Minggu, 22 Mei 2011

PETERPAN

Peterpan adalah memenangkan penghargaan multi bahasa Indonesia pop rock band. Band ini awalnya terdiri dari enam anggota, yang dikenal sebagai Andika, Indra, Ariel, Uki, Loekman, dan Reza, dua pertama yang telah sejak meninggalkan band. Mereka terkenal di Indonesia untuk sederhana mereka (kadang-kadang puitis) lyrics, beats catchy dan Suara Ariel.
Informasi latar belakang
Asal : Bandung, DKI barat, Indonesia
Genre : Alternative rock, pop rock
Tahun aktif : 1997- sekarang


Label : Musica Studios Indonesia
Website : http://www.newpeterpanband.com/
Anggota : Ariel(vocal), ukie(gitar), loekman(gitar)
Mantan anggota : Andika,Indera
Daftar album peterpan
Pada tahun 1997 keyboardist Andika (Andika Naliputra Wirahardja) membentuk band sekolah di Bandung , Indonesia. Band ini bernama Topi, dengan gitaris Uki (Mohammad Kautsar Hikmat), vokalis Ariel ( Nazril Irham ), pemain bas Abel, dan drummer Ari. Mereka terutama dimainkan Brit rock Alternatif sampai Ari mengundurkan diri dari grup, dan Topi bubar.
Andika berkumpul kembali mantan anggota Topi pada tahun 2000. drummer itu diganti oleh Reza (Ilsyah Ryan Reza), seorang mahasiswa dari Palu .Loekman (Loekman Hakim), teman-teman kakak Indra, bergabung sebagai gitaris mereka. Andika menyarankan Peterpan sebagai nama untuk band mengacu pada Peter Pan , karakter dibuat oleh penulis JM Barrie . Nama lain mereka menganggap adalah Mickey Mouse, Spiderman, dan X-Men. Band ini resmi didirikan pada tanggal 1 September 2000. Peterpan diputar di Bandung jalan-jalan dan gigged di kafe, dengan tujuan untuk menjadi house band di salah satu kafe kota itu. Mereka sering tertutup dan lagu-lagu pop rock ( Nirvana , Pearl Jam , Coldplay , U2 , Creed , dll) pada O'Hara dan Sapu Lidi kafe.

TAHUN ALBUM NAME SALE NOMOR SALE SERTIFIKASI
2003 Taman Langit 850,000 Platinum 5 kali
2004 Bagai Bintang di Surga 3,200,000 Platinum 21 kali
2005 Menunggu Pagi 1,200,000 Platinum 8 kali
2007 Hari Yang Cerah 900,000 Platinum 6 kali
2008 Sebuah Nama, Sebuah Cerita 580,000 Platinum 4 kali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar